Pekan Panutan Pajak dengan Jalan Sehat Keluarga

Sabtu, 6 April 2019 – Dalam rangka intensifikasi dan sosialisasi pemungutan Pajak Bumi Bangunan, Bapenda mengadakan acara pecan panutan pajak yang dikemas dengan acara Senam Masal dan Jalan Sehat Keluarga bersama Bupati Pemalang bertempat di halaman pendopo Kecamatan Taman. Kegiatan ini di ikuti ribuan peserta yang berasal dari warga Kecamatan Taman dan sekitarnya. Turut dihadiri Kepala Bapenda Kab. Pemalang, Camat Taman, Staf Ahli Bupati, Ketua DPD KNPI Kab. Pemalang, Pimpinan Bank Jateng, Kepala Dispermasdes Kab. Pemalang, Kepala BKD Kab. Pemalang, Inspektur serta Kepala Perpus dan Arsip Daerah Kab. Pemalang.

Suasana Senam Tobelo Massal

Acara yang membuat antusiasme warga ini dimulai dengan Senam Tobelo Masal di area halaman Pendopo Kecamatan Taman, lalu di buka Jalan Sehat Keluarga oleh Kepala Bapenda, Bp. Bejo Suwarno, S.IP dengan rute Jl. Piere Tendean – Jl. Sangine – Jl. Maluku – Jl. Banda – Jl. Piere Tendean menempuh kurang lebih 1,7 km.

Dimulainya Jalan Sehat Keluarga

Adapun pemberian hadiah kepada Desa yang sudah lunas sebelum tanggal 4 April 2019 yaitu: Desa Gongseng, Desa Gapura, Desa Tambi, Desa Sitemu, Desa Kabunan dan Desa Jebed Selatan. Untuk menyemangati partisipasi peserta, panitia telah menyiapkan berbagai door prize yang sangat menarik, antara lain sepeda motor, kulkas, mesin cuci, televisi, kipas angin, rice cooker dan hiburan lainnya.

Pemberian hadiah kepada Desa yang sudah lunas PBB
Pemberian hadiah utama sepeda motor kepada Ibu Wastinah dari Desa Sitemu

Harapan dari acara ini dapat mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaran warga untuk membayar Pajak Bumi Bangunan di Kabupaten Pemalang sebelum jatuh tempo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *